Thursday, April 24, 2014

Perbandingan Mobil MPV Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga

Perbandingan Mobil MPV Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga

Perbandingan Mobil MPV Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga - Ada 2 varian mobil MPV terbaru yang harus anda ketahui saat ini, karena antara kedua mobil ini sedang boming diperbincangkan oleh banyak orang yaitu Honda Mobilio dan juga Suzuki Ertiga. Kami menginformasikan berita ini, karena banyak dari pecinta otomotif yang meminta untuk mengulas perbandingan antara kedua mobil tersebut. Pada berita sebelumnya kami mengulas tentang Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang juga menjadi perbincangan banyak orang pada waktu itu karena kedua mobil tersebut terlihat persis dari segi body luarnya, tetapi sebenanya sangat berbeda dari segi dalamnya. Namun pada kesempatan kali ini kami mengulas mobil baru tentang perbandingan Honda Mobilio yang cocoknya jika dibandingkan dengan Suzuki Ertiga. Seperti apakah informasinya, silahkan anda simak kabar berita selengkapnya dibawah ini:

Perbandingan Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga Terbaru 

  - Desain Interior Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga
Untuk desain interior yang disuguhkan oleh Suzuki Ertiga lah yang lebih terkesan mewah. Berawal dari material dashboard yang telah digunakan, door trim sampai pada pemilihan bahan kursi yang telah digunakan oleh Ertiga. Tak hanya itu saja karena Suzuki Ertiga ini boleh dibilang kalau untuk desain interiornya sudah jauh lebih mewah jika dibandingkan dengan Nissan Grand Livina, walaupun hal tersebut berada pada tingkat atasnya. Suzuki Ertiga kini juga sudah dibekali dengan head unit integrated yang terlihat tampil lebih mewah dengan adanya kualitas audio yang baik.

Sedangkan untuk Honda Mobilio, mungkin sedikit kurang menarik jika dibandingkan dengan Ertiga, pasalnya, ketika kita memasuki kabin dari Mobilio, maka sudah pasti sama seperti yang ada pada Honda Brio Satya LCGC yang boleh dibilang kurang menarik. Yang dimana jika kita melihat tombol AC, head OEM dan juga desain yang sangat sangat sederhana, terlebih lagi terkesan mobil yang tidak mewah. Dan untuk door trim lah yang menjadikan perbedaan dengan Ertiga sehingga Mobilio ini terlihat sedikit lebih berkelas. Untuk Mobilio sendiri warna dari speedometer dan aksen serta pada area AC juga sudah berubah dengan finishing glossy supaya menjadikan tampilan sedikit lebih mewah.
Namun tetap untuk masalah akomodasi, Honda Mobilio memang selalu didepan jika dibandingkan dengan Ertiga, terlebih lagi untuk kursi bagian belakangnya. Namun saja untuk mode lipatnya saja masih konvensional sama seperti yang ada pada Avanza.
- Desain Eksterior Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga

Sedangkan untuk eksteriornya dari Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga jika diperhatikan memang keduannya sama sama bagus dan terlihat cantik. Akan tetapi untuk kedua mobil ini tentunya memiliki desain eksterior yang berbeda. Untuk Honda Mobilio boleh dibilang kalau cenderung berkonsep desain sporty dan juga modern. Namun untuk Suzuki Ertiga maka konsep yang diambil ialah desain yang boleh dikatakan simple dan terlihat elegant dari depan sampai belakang. Kedua mobil ini jika anda memperhatikan dengan seksama maka untuk Mobilio jika dilihat dari arah samping akan terlihat kurang proposional, namun untuk Ertiga jika dilihat dari belakang maka terlihat kurang proposional.
Sebenarnya kalau boleh dikata, maka Suzuki Ertiga ini memiliki segmentasi yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Honda Mobilio. Mengeapa demikian, karena desain dan konsep dari Ertiga ini sebenar adalah Suzuki Swift yang dipanjangkan, ditinggikan, dan juga ditambah kursi penumpang belakang. Dan jika melihat Mobilio ini merupakan generasi penerus dari Honda Brio Satya LCGC yang tentunya dipanjangkan, ditinggikan, serta untuk kursi baris ketiga juga ditambah. Dan beruntungnya lagi kalau pabrikan Jepang ini sudah membekali mesin yang dipakai pada Honda Freed, dimana hal itu menjadikan kalau Mobilio menjadi naik kelas.


- Fitur Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga

Untuk point yang satu ini kalau Suzuki Ertiga jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan Mobilio, dan terutama itu pada tipe GX. Mobil ini sudah dibekali dengan key immobilizer, seat belt with height adjuster, seat adjuster dan juga head rest yang tentu saja bisa diatur ketinggiannya. Dan untuk Mobilio, jika fitur fitur sepele seperti itu dihilangkan karena kesamaan dengan basis dari Honda Brio. Dan tenang saja karena untuk kedua mobil ini untuk tipe yang paling tinggi sudah tersedianya Dual Airbag dan juga rem ABS. Selain itu untuk Ertiga dengan tipe GX sudah memiliki head unit indash yang terlihat jauh lebih manis jika dibandingkan dengan Mobilio.

- Performa Mesin Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga

Ertiga: Sudah memakai mesin 1.400cc dengan tenaga 94 Hp, so sedangkan untuk Mobilio sendiri dibekali mesin 1.500cc yang bertenaga 118 Hp. Jika melihat dari mesinnya saja, maka Mobilio jauh lebih bertenaga jika dibandingkan dengan Ertiga. Dan perlu anda ketahui juga kalau kedua mobil ini juga sudah memiliki penggerak roda depan yang dimana itu bisa menghemat bahan bakar serta memiliki akselerasi yang jauh lebih baik untuk jalanan kota.


- Ride and Handling Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga
Jika kami melihat untuk Ride and Handlingnya, maka untuk Ertiga dan Mobilio ini sama seperti desain eksteriornya. So, keduan mobil MPV ini sama sama memiliki karakter yang saling bertolak belakang satu sama lainnya. Jika pada Mobilio memang memiliki suspensi yang lebih kaku, akan tetapi masih dalam kategori nyaman, terlebih lagi jika dibandingkan dengan Avanza. Dan untuk Ertiga sendiri memiliki suspensi yang sudah disetting sangat nyaman dengan bantingan yang sangat empuk, yang tentu saja menjadikan mobil ini adalah mobil paling nyaman untuk keluarga.

Sedangkan untuk handlingnya sendiri, maka Mobilioa memang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Ertiga. Pasalanya Mobilio ini sudah dibekali dengan setir yang mantap dan juga body roll yang minim untuk mobil sekelasnya. Dan untuk Ertiga masih memiliki body roll dan handling yang sedikit lebih limbung, yang tentunya berdampak pada suspensi yang empuk tadi. Namun boleh dibilang kalau handling Suzuki Ertiga ini jauh lebih enak jika dibandingkan dengan Avanza yang telah menggunakan sasis monokok.

Mungkin hanya itu informasi tentang Perbandingan Mobil MPV Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga. Semoga berita diatas bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment